Rabu, 20 Mei 2009


Pertahanan MU Tentukan Laga Final
LONDON - Jutaan pecinta sepakbola tengah antusias menunggu partai puncak Liga Champions yang akan mempertemukan Manchester United dan Barcelona. Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyempatkan diri membagi prediksinya seputar laga paling dinanti itu.

Liga Champions musim ini bisa dibilang menampilkan final ideal. Baik Barca maupun United memang tampil dominan dalam kompetisi liga masing-masing. Los Azulgrana sukses merengkuh trofi La Liga serta Copa del Rey, pekan lalu. Sementara, United kembali mengangkat trofi Premier League setelah sebelumnya menjuarai Piala Dunia Antar Klub dan Carling Cup.

Selain itu, kedua klub berpeluang mencetak sejarah di Stadion Olimpico Roma, 28 Mei 2009. Barca akan menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil meraih treble winner. Sebaliknya, The Red Devils akan tercatat sebagai klub pertama yang sukses mempertahankan gelar juara Eropa sejak format Liga Champions diubah 1992 silam.

Sulit memprediksi siapa yang akan dinobatkan sebagai klub terbaik pada pertandingan tersebut. Namun, Wenger yakin, pertahanan ketat The Red Devils bisa menjadi faktor penentu jalannya laga.

Kata-kata The Professor tentu saja bukan tanpa alasan. Wenger sudah melihat langsung bagaimana Rio Ferdinand dkk membuat anak-anak asuhnya frustrasi pada babak semifinal lalu. Arsenal harus merelakan tiket menuju final setelah pasukan Setan Merah menumbangkan mereka dengan agregat 4-1.

Meski sekilas The Gunners tampak lebih banyak menguasai bola, namun kenyataannya Arsenal hanya mampu membobol gawang Edwin van der Sar satu kali. Itu pun melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh bomber Robin van Persie.

United kembali sukses menahan Arsenal tanpa imbang pada lanjutan Premier League, Sabtu (16/5/2009). Hasil ini cukup untuk mengantarkan klub besutan Sir Alex Ferguson meraih gelarnya yang ke-18.

"Pertahanan Manchester United bisa membuat perbedaan (dalam pertandingan tersebut)," tegas pelatih asal Prancis itu sebagaimana dikutip reuters, Rabu (20/5/2009).

"Seperti juga Chelsea ketika menghadapi Barcelona, United akan meminimalisir peluang Barca. Selain itu, United juga sangat kuat dalam perebutan bola," tambah Wenger.

"Pada pertandingan Sabtu lalu, saya pikir kami cukup menguasai bola. Tapi, United melakukan serangan balik dengan bagus. Pertandingan melawan Barcelona bisa jadi akan seperti itu," tandasnya.


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com